Resep Pancake Sederhana Yang Lezat

Resep Pancake, kue yang satu ini merupakan salah satu menu favorite keluarga yang sering ada di café – café ataupun restaurant sebagai hidangan pemanis anda. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis menjadi idola semua kalangan disaat bersantai menikmati waktu bersama teman ataupun keluarga tercinta.

Berbagai varian pancake telah ada di Indonesia, dengan berbagai macam topping dan bentuk yang semakin dikembangkan agar semakin diminati dalam setiap variannya. Café – café dan restaurant – restaurant keluarga pun semakin mengembangkan produk olahan pancakenya agar semakin menarik minat para pengunjungnya.

Kali ini kami ingin membagikan resep pancake yang sederhana sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan varian dan topping yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kegemaran anda sekeluarga.

Resep Cara Membuat Pancake Sederhana Yang Lezat

Resep Pancake



Bahan – bahan Pancake :
100 gr tepung terigu
30 gr gula pasir
1 sdm tepung maizena
1 sdt baking powder
¼ sdt garam
1 butir telur
100 ml susu cair
1 sdm olive oil atau minyak sayur

Cara Membuat Pancake :
1. Campurkan terigu, gula pasir, tepung maizena, garam dan baking Power dan aduk rata.

2. Kocok telur dalam wadah terpisah (aduk biasa saja), tambahkan susu lalu aduk rata. Masukkan campuran tepung secara bertahap dan aduk rata. Masukkan olive oil lalu aduk rata lagi sebentar saja, terkadang memasukkan olive oilnya nanti sesudah adonan didiamkan. Tutup wadah dengan plastik dan diamkan adonan sekitar 10 menit, aduk rata lagi nanti saat mau didadar.

3. Panaskan wajan datar anti lengket di atas api sedang. 

4. Tuang 1 sendok adonan di tengah wajan dan biarkan hingga berbentuk bulat. Masak di atas api kecil sampai timbul gelembung-gelembung udara di permukaan pancake serta berwarna kecoklatan di bagian bawah dengan cara diintip sedikit. Balikkan dengan spatula, angkat setelah matang dan sajikan dengan aneka topping sesuai selera, seperti keju, selai, meises, sirup, madu atau yang lainnya.

5. Sajikan selagi hangat sebagai teman pendamping kopi dan teh


Demikian resep dari Ragamresepkuliner.blogspot.com yang mungkin bisa menjadi pilihan alternatif untuk variasi masakan untuk keluarga di rumah. . Selamat mencoba. . Tetap kunjungi Ragamresepkuliner.blogspot.com untuk info – info terbaru kuliner anda. . Tinggalkan comment anda untuk request resep masakan update dari kami. . Salam kuliner