Resep Sate Komoh Yang Bikin Lupa Daratan

Resep Cara Membuat Sate Komoh - Anda bosan dengan menu sate ayam dan kambing yang biasa. Kali ini Ragamresepkuliner.blogspot.com akan membagikan resep masakan sate yang berbeda yaitu sate komoh yang mungkin masih asing bagi anda.

Bahan – bahan yang diperlukan juga cukup sederhana saja yang sehari – hari pastinya ada di dalam lemari es anda. Dengan bahan utama daging sapi dan bahan pelengkap lain, anda sudah dapat menghadirkan sajian menu baru di hidangan keluarga anda.

Menu ini bisa menjadi variasi untuk lauk dalam makan malam yang hangat bersama dengan anak dan suami tercinta. Bahan dan bumbu yang diperlukan adalah sebagai berikut :

CARA MEMBUAT SATE KOMOH LUPA DARATAN

Resep Sate Komoh
Resep Sate Komoh

Bahan dan Bumbu Sate Komoh :
o 300 gr daging sapi lulur dalam atau has dalam
o 2 gls santan kelapa kental 
o 50 cc minyak goreng
o 1 btg serai
o daun jeruk secukupnya
o daun salam secukupnya
o 10 btg tusuk sate

Bumbu yang Dihaluskan :
o 1 sdt garam
o 1 sdt ketumbar
o 1 std jinten
o 5 siung bawang merah
o 2 siung bawang putih
o 1 ruas jari lengkuas
o 5 buah cabe merah besar
o gula secukupnya
o air asam secukupnya

Cara Membuat Sate Komoh :
1. Daging dicuci bersih. lalu dipotong dadu ukuran kurang lebih 3×3 cm.
2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus beserta serai, daun jeruk dan daun salam hingga harum.  Masukkan daging yang sudah dipotong - potong, ungkep sampai lunak, tambahkan santan, rebus sampai kental.
3. Ambil sebagian kuahnya, saring dan rebus sampai kental untuk membuat saus.
4. Daging terus direbus sampai kering, angkat dan tiriskan. Kemudian tusuk dengan tusuk sate, panggang sampai harum. Angkat.
5. Siapkan piring saji, tata sate lalu tuang dengan saus.

Baca Juga: Resep Koloke Ayam Super Lezat

Terima kasih telah mencoba resep sate komoh dari Ragamresepkuliner.blogspot.com yang mungkin bisa menjadi pilihan alternatif untuk variasi masakan untuk keluarga di rumah. . Selamat mencoba. . Tetap kunjungi Ragamresepkuliner.blogspot.com untuk info – info terbaru kuliner anda. . Tinggalkan comment anda untuk request resep masakan update terbaru dari kami.