Resep Bakso Bakar Khas Malang Paling Mantab

Resep Bakso Bakar Khas Malang - Bakso Bakar merupakan salah satu makanan khas dari Kota Malang yang banyak digemari. Bagi anda pecinta kuliner bakso, mungkin menu ini wajib anda coba karena rasanya yang enak dan lain daripada bakso – bakso pada umumnya yang dijual di pasaran.

Kali ini Ragamresepkuliner.blogspot.com akan berbagi resep untuk membuat bakso bakar sendiri di rumah sehingga anda tidak perlu jauh – jauh ke kota Malang agar bisa menikmatinya. Bahan dan bumbu dasar yang diperlukan hampir sama dengan bakso – bakso biasanya, Cuma yang sedikit membedakan adalah variasi bumbu kecap dan bakaran yang digunakan.

RESEP BAKSO BAKAR MALANG 



Bahan dan Bumbu Bakso Bakar :
½ kg daging sapi, giling
1 btr telur
100 gr tepung kanji
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk
1 sdm garam
½ sdt kaldu sapi bubuk
3 sdm kecap manis
3 sdm margarin cair

Cara Membuat Bakso Bakar :
1. Campurkan daging sapi bersama telur dan bumbu lainnya, lalu haluskan dengan menggunakan food processor. Tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.

2. Bentuk adonan bulat – bulat seperti bakso lalu masukkan ke dalam air mendidih hingga terapung. Angkat dan tiriskan lalu dengan menggunakan tusuk sate, tusuklah adonan bakso dengan komposisi setiap tusuknya sesuai selera.

3. Bakar dengan menggunakan bara api sambil dibolak balik dan sesekali dioles dengan campuran kecap manis dan margarin cair hingga berwarna kecokelatan merata. Angkat lalu dapat disajikan dengan saus sambal. 

Mungkin Anda Ingin Mencoba:

Mudah sekali bukan. Anda jadi bisa memasak bakso bakar sendiri di rumah bersama dengan keluarga tercinta. Demikian resep dari Ragamresepkuliner.blogspot.com yang mungkin bisa menjadi pilihan alternatif untuk variasi masakan untuk keluarga di rumah. . Selamat mencoba. . Tetap kunjungi Ragamresepkuliner.blogspot.com untuk info – info terbaru kuliner anda. . Tinggalkan comment anda untuk request resep masakan update dari kami. . Salam kuliner.